Mentor

Mengapa seorang Mentor sama pentingnya dengan Investor untuk Memulai

Ratusan orang muda memasuki ekosistem startup. Ini adalah banjir dari perusahaan dan aktivitas semacam itu. Seluruh negara datang dengan ide-ide baru untuk produk dan layanan. Baik itu produk baru, layanan baru, atau bahkan cara baru dalam melakukan hal yang sama. Uang tidak lagi menjadi masalah. HNI mendanai perusahaan baru, perusahaan investor India mencari pendanaan pasca-awal, dan kemudian ada Investor besar untuk tahap selanjutnya. Negara ini dibanjiri dengan dana untuk memulai. Masalahnya adalah sebagian besar perusahaan baru didirikan dan dijalankan oleh pria atau wanita muda dan tidak berpengalaman. Mereka tidak menghadapi masalah dunia nyata dalam bisnis. Ada jauh lebih banyak bagi perusahaan daripada hanya produk atau layanannya. Bahkan perusahaan papan atas seperti Google dan Facebook membawa manajer profesional untuk menjaga agar acara berjalan dengan lancar. Promotor Start-Up sebagian besar fokus hanya pada ide mereka. Menjalankan sebuah perusahaan membutuhkan tangan yang berpengalaman, Ia membutuhkan seseorang yang telah melalui semua masalah pemerintah, memberi dan menerima bisnis, naik turun, harus dapat mengantisipasi sebelumnya apa yang benar dan salah dalam keputusan kerja.

Bimbingan

Di situlah peran seorang mentor masuk. Setiap start-up harus mempekerjakan seseorang dengan pengalaman perusahaan yang memadai, terutama pemahaman tentang kebijakan dan peraturan pemerintah, masalah pajak, efek jangka panjang dari memasuki bisnis ke perjanjian bisnis, dan juga hari ke hari keputusan. Seringkali perjanjian menyembunyikan masalah yang tidak dipahami oleh pihak yang tidak berpengalaman sebagai perangkap jangka panjang. Perjanjian investor harus dibangun dengan sangat hati-hati, terutama persyaratan keluar, kontrol yang diberikan kepada investor, hak keputusan manajemen untuk semua pihak yang terkait.

Sehari-hari bekerja juga tampaknya tidak berbahaya di daerah-daerah tertentu tetapi kemudian terkena dampak buruk. Mentor dapat menjadi karyawan atau konsultan tepercaya. Seorang karyawan pada tingkat pengalaman ini mungkin tidak terjangkau untuk memulai pada tahap awal, tetapi saat itulah sebagian besar kesalahan dilakukan, sehingga konsultan juga bisa menjadi penasihat yang tepercaya. Mentor yang tepat akan membantu menumbuhkan perusahaan di arah yang benar dan menghindari jebakan. Jauh lebih mudah bagi tim pemula untuk fokus pada pekerjaan mereka ketika ada seseorang yang menjaga pengambilan keputusan yang lebih besar. Menjalankan perusahaan yang berorientasi pada pertumbuhan adalah proses dengan sendirinya, bukan mengambil keputusan. Seorang penasihat dari luar akan melihat hal-hal berbeda dari manajemen sehari-hari sehingga membawa perspektif baru.

 Jenis-jenis Mentor

Mentor ada 2 jenis. Salah satunya adalah orang teknologi yang akan membantu secara langsung dalam pengembangan produk dengan pengalaman eksternalnya, dan yang lainnya adalah manajer umum bisnis. Masing-masing membawa keahliannya sendiri. Kita harus memutuskan mana yang lebih dibutuhkan oleh perusahaan. Mentor juga membimbing Dewan perusahaan serta investor mereka. Investor akan bergantung pada saran dari Mentor. Perusahaan harus benar-benar transparan baik kepada Mentor dan Investor, apakah ada berita baik atau buruk. Padahal, berita buruk harus diceritakan terlebih dahulu. Lebih penting bahwa semua pihak yang berkepentingan disimpan dalam gambar setiap perubahan.

Carilah mentor yang tepat segera setelah Anda memulai startup Anda.

Slot Online